eXTReMe Tracker

Rabu, 10 April 2013

Cara Dan Syarat Lulus Ujian Nasional



Lulus Ujian Nasional 2013


Menjelang Ujian Nasional 2013, persiapan demi persiapan dari para pelajar yang akan menempuh ujian nasional sudah mulai terlihat. Mulai dari aktifitas mengikuti bimbingan belajar (bimbel), try out dan lain-lain sebagainya makin ramai di lakukan calon peserta Ujian Nasional 2013 ini berlaku untuk semua tingkatan.

Ada beberapa hal yang harus teman-teman persiapkan sebelum menghadapi Ujian Nasional tahun ini yang sedikit ada tambahan atau aturan baru di bandingkan dengan Ujian Nasional pada tahun tahun sebelumnya. Di antaranya, jika tahun-tahun sebelumnya hanya ada lima paket soal dalam satu lokal, kini ada dua puluh paket soal yang akan diberikan dalam satu kelas, alasannya. Meski setiap soal memiliki tingkat kesulitan yang sama. Akan tetapi program ini akan mempersulit siswa-siswi peserta ujian untuk saling menyontek dan mengerjakan soal lebih mandiri.

Selain itu, Ujian Nasional tahun ini juga akan di tingkatkan dari segi keamanannya di banding tahun-tahun sebelumnya. Dimana akan melibatkan polisi dan perguruan tinggi.

Nah, setelah kita tahu bahwa Ujian Nasional tahun ini sedikit lebih sulit di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Maka teman-teman harus tahu apa Cara dan Syarat agar bisa lulus dalam Ujian Nasional Tahun ini.
Hari pelaksanaan Ujian Nasional 2013 makin dekat. Maka persiapan-persiapan untuk hari itu harus lebih di permantap lagi dari sekarang.
Contohnya, teman-teman bisa memulai dengan rajin-rajin membaca contoh soal, minimal 50 soal perhari. Yahh, bisa di bagi 10 soal saat bangun tidur, 5 soal saat istirahat di sekolah. 25 soal di sore hari dan 10 soal lagi sebelum tidur. Pasti akan terasa lebih ringan.
Selanjutnya, untuk mempersiapkan diri menyambut ujian nasional nanti. Ada satu syarat yang kadang kita lupakan karena terlalu sibuk belajar, yaitu kesehatan. Jaga pola tidur dan pola makan dengan baik. Karena percuma juga belajar terus-menerus tapi jatuh sakit pada saat pelaksanaan UN nanti. (Semoga tidak terjadi yah) hehe.

Selanjutnya yang harus kita lakukan adalah: 
Belajarr, belajaar, dan BELAJAR!!

Itu intinya, dan lanjutkan dengan do'a dan tawakkal setelah kita berusaha :)
Yahh, harapannya semoga semua peserta Ujian Nasional 2013 ini bisa LULUS 100%!! Amiiin.
Good Luck.

0 komentar:

Posting Komentar