eXTReMe Tracker

Senin, 24 September 2012

Manfaat Internet

Ilustrasi: orang yang sedang menggunakan internet.
Manfaat Internet sangat banyak yah, salah satunya untuk menuliskan cerita pribadi, pengalaman, atau banyaklah yang bisa kita tuliskan untuk berbagi apa saja yang berkesan dalam keseharian, dan semua yang kita temukan dalam hidup kita.

Hmm, kalau saya sih sebagai salah satu dari banyaknya pengguna internet, selain untuk menjadi facebookers, downloaders, paling sering saya lakukan adalah sebagai blogger, karena blog menjadi tempat bagi saya menyampaikan apa saja yang saya rasakan, semua yang saya alami, yah bisa dibilang tempat saya curhat lah, tanpa ada seorangpun yang bisa protes! (Jadi, lo harus bilang WOWW sekarang!) Hehe, justkidd.

Internet memang sudah menjadi "sesuatu" yah di zaman yang serba modern ini memang sudah sangat membutuhkan internet dalam berbagai hal. Sangat bermanfaat! Yah.. kenapa saya bilang begitu, karena memang saya pribadi juga sangat membutuhkan internet, dan di dunia luar, banyak juga fakta yang membuktikan kalau memang internet sudah menjadi kebutuhan saat ini, bagi Mahasiswa atau pelajar secara umum, yang menyelesaikan tugas kuliah atau sekolah menggunakan internet sangat banyak bukan? Bagi para politikus banyak juga yang menggunakan media internet sebagai tempat mereka berkampanye, para gamers pun tidak mau ketinggalan, yah.. belum bisa di sebut gamers sejati kalau belum menguasai game online. Menurut banyak orang sih begitu, karena saya sendiri bukan gamers jadi tidak tahu banyak soal itu, hehe. Tapi, intinya manfaat internet sepertinya memang sudah menjadi kebutuhan saat ini, sampai-sampai tidak sedikit orang yang menjadikan media internet sebagai lahan bisnis mereka, bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai satu-satunya mata pencaharian mereka.

Kalau bagi saya pribadi, yah seperti yang saya bilang tadi, yang paling saya rasakan dari banyaknya manfaat internet yah nge-blog itu. Kalau boleh jujur nih, saya itu mungkin bisa di bilang orang yang suka curhat, tapi sayang tidak ada orang yang bisa saya andalkan dari keluarga untuk cerita persoalan pribadiku setelah ibuku meninggal saat usiaku masih kecil (tuh kan sudah curhat lagii), haha. Jadilah blog sebagai tempatku bercerita, berbagi, menulis banyak hal tentang ibu sebagai salah satu persembahanku untuk almarhumah ibuku yang telah lama pergi, dan yang lain.. sambil berbisnis juga, why not gitu kan?

Melihat perkembangan teknologi di era modern ini, harus kita akui kalau internet memang sudah menjadi syarat untuk kita bisa menjadi manusia modern juga, karena tidak tau apa-apa tentang internet, banyak orang yang bilang kita gapteklah, kampungan, atau istilah lebih nge-trendnya lagi, bisa dibilang kamseupay loh, hehe. Tapi tentunya bukan hanya sekedar karena takut dengan kata-kata seperti itu yang membuat kita harus tau tentang internet, tapi karena memang manfaat internet bisa membantu kita dalam banyak hal untuk mengembangkan diri kita dalam berbagai aspek kehidupan.

Mungkin cukup itu dari saya, kurang dan lebihnya mohon dikomentari, hehe.

0 komentar:

Posting Komentar